Kesamaptaan Jasmani

Cimahi. Personel Dispsiad melaksanakan Kesamaptaan Jasmani bertempat di Lapangan Pusdikjas Disjasad. Selasa (24/10/2023)

Kesamaptaan Periode II tahun 2023 ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Dispsiad, kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani secara berkala serta sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik yang dilakukan selama ini oleh personel Dispsiad.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Sebelum pelaksanaan para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi oleh tim kesehatan dan pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si mengatakan, tes kesamaptaan ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD,khususnya personel Dispsiad. Hal ini juga sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Selain itu, Garjas ini juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya. Sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang. Jelasnya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)